Diberdayakan oleh Blogger.

Kesalahan Fatal dalam Install Ulang Laptop

Sabtu, 16 Agustus 2014 Add Comment

Kesalahan mendasar yang sering dilakukan penginstall PC/Notebook/Netbook. Saya tiba-tiba ingin membahas ini karena masih ada beberapa orang yang me-reinstall kan laptop kita tetapi hasilnya jauh dari memuaskan. Andai dengan hasil kerjanya lantas dia bilang gratis atau bayarnya murah saja, mungkin Anda tidak terlalu dirugikan, tetapi hasil kerjanya jelek terus dibayar pula dengan harga standar keatas ini justru sangat merugikan Anda. Saran saya, jangan lagi Anda datang ke orang tersebut.

Mungkin Anda bertanya, apa sih yang saya maksud dengan hasil kerja penginstall ulang laptop yang jelek?

Mudah sekali untuk menebaknya, diantaranya:

1. Cek Aktifasi Operating System (OS)
Hal ini yang paling utama. Bila OS nya belum aktif maka ada batas waktu hingga OS Anda akan kadaluarsa. Saya mengambil contoh OS Windows, batas aktifnya 30 hari, lebih dari itu Windows Anda akan Game Over.
Karena kebanyakan pengguna memakai OS palsu maka perlu atau wajib untuk dipatch. Cara mengetahui Windowsnya sudah diaktifasi atau belum ialah tekan Start + Pause Break pada keyboard Anda.
2. Cek dan pastikan Windows Updatenya sudah mati.

Pilih yang Never check for windows update jika si penginstall belum mengubah pengaturannya.
3. Cek aplikasi yang terinstall.

Hal ini yang paling menggelitik, kadang toko komputer sekalipun memberikan Anda aplikasi yang sudah jadul aka tempo doloe. Misal aplikasi pemutar musik/video, ccleaner, dan sebagainya yang rilis dari tahun 2010 padahal sekarang 2014 banyak sekali updetan aplikasi, sungguh menggelikan. Untuk mengetahuinya, buka di program files lalu pilih yang ingin Anda cek. Buka properties dan lihat aplikasi tersebut tahun berapa serta versinya berapa.

Itu saja beberapa hal yang kadang tidak dihiraukan oleh si penginstall, entah dia lupa atau memang tidak tahu.

  • Share :
  • SHARE
  • TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel Kesalahan Fatal dalam Install Ulang Laptop dengan URL http://cybersaveof.blogspot.com/2014/08/kesalahan-fatal-dalam-install-ulang.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel yang lainnya.

Belum ada komentar untuk "Kesalahan Fatal dalam Install Ulang Laptop"

Tambahkan komentar anda :