Diberdayakan oleh Blogger.

Abu Gosok dan Pohon Pisang

Kamis, 14 Agustus 2014 Add Comment

Salah satu langkah menyuburkan pertumbuhan pohon pisang adalah dengan menyebarkan abu gosok kesekitarnya. Hal ini jelas cukup ampuh, selain itu merupakan salah satu alternatif untuk mengganti fungsi pupuk sementara. Siapa tau Anda malas membeli pupuk, kan tinggal kumpulin saja abu gosoknya tiap habis masak. Itu pun kalau Anda menggunakan tungku buat masak.

Selain itu tentu ada faktor lain juga yang membuat pertumbuhan pohon pisang itu subur, diantaranya faktor tanah, dan faktor manusianya itu sendiri.

Lha kok manusia disalahin? Ini kembali lagi pada masalah pengalaman. Anda pertama kali menanam pohon pisang pasti Anda akan membuat kesalahan dibanding dengan mereka yang sudah pengalaman.

Masalah apakah itu? Yah saat Anda pertama kali menanam apakah Anda menebas atasan dari pohon pisang tersebut? Kebanyakan pasti tidak mengetahuinya dan langsung ditanam saja. Satu lagi yang jangan kelupaan, yaitu pilihlah anak pohon pisang yang sudah agak besar sedikit, kira-kira sekitar 1,5 - 2 meter.

Kembali ketopik, jadi salah satu penunjang kesuburan pohon pisang yang Anda tanam ialah dengan menghamburkan abu gosok disekitar pohonnya.

  • Share :
  • SHARE
  • TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel Abu Gosok dan Pohon Pisang dengan URL http://cybersaveof.blogspot.com/2014/08/abu-gosok-dan-pohon-pisang.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel yang lainnya.

Belum ada komentar untuk "Abu Gosok dan Pohon Pisang"

Tambahkan komentar anda :